• Card 1 of 30
News Pemilu

Sosok Negarawan Prabowo Dipertanyakan usai Pidato

Arga sumantri    •    16 Januari 2019 12:06

Capres Prabowo Subianto. Foto: Medcom.id/Mohammad Rizal. Capres Prabowo Subianto. Foto: Medcom.id/Mohammad Rizal.

Jakarta: Politikus Hanura Inas Nasrullah Zubir mengkritik pidato kebangsaan calon presiden Prabowo Subianto. Dia menyebut banyak fakta tidak benar disampaikan Prabowo. 

"Sama sekali tidak memperlihatkan bahwa Prabowo adalah sosok negarawan," kata Inas di Jakarta, Rabu, 16 Januari 2019. 

Menurut Inas, isu nasional yang dinarasikan tak sesuai kondisi sebenarnya. Bagi Inas, isu-isu itu malah cenderung merupakan kabar bohong alias hoaks. Namun, Inas tak memerinci isu mana yang dimaksud.

"Padahal seharusnya pidato kebangsaan tersebut berisi isu-isu nasional berdasarkan informasi yang benar yang perlu mendapat perhatian dari segenap bangsa Indonesia," beber Ketua Fraksi Hanura di DPR itu. 

Sebelumnya, pidato Prabowo juga dikritik 'sekutunya', Presiden PKS Sohibul Iman. Sohibul menilai durasi pidato Prabowo terlalu panjang sehingga tidak fokus.

Baca: Prabowo Diminta Ungkap Fakta Kasus Penculikan Aktivis 98

"Mudah-mudahan ke depan Pak Prabowo bisa memperbaiki, pidatonya lebih ringkas," kata Sohibul di Jakarta Convention Centre, Senin, 14 Januari 2019. 

Sohibul mengaku sudah sempat berpesan kepada calon wakil preisden Sandiaga agar mengingatkan Prabowo soal durasi. Kalau bisa, Sohibul menyarankan pidato Prabowo tak lebih dari setengah jam. 

"Tapi Pak Prabowo rupanya memberikan banyak ilustrasi sehingga jadi molor," ungkap Sohibul.