• Card 1 of 30
News Pemilu

Kubu Prabowo Anggap Jateng 'Medan Perang'

Whisnu Mardiansyah    •    11 Desember 2018 13:04

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Foto: Medcom.id/Lukman Diah Sari. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Foto: Medcom.id/Lukman Diah Sari.

Jakarta: Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Fadli Zon, mengatakan wacana pemindahan posko pemenangan ke Solo, Jawa Tengah (Jateng), bukan tanpa pertimbangan. Jawa Tengah menjadi salah satu medan pertempuran darat di Pemilu 2019.

"Usulan yang ada ini terkait dengan pemilu karena salah satu battle ground politik tentu saja itu di Jawa Tengah, Jawa Timur, di Jawa Barat," kata Fadli di kompleks Parlemen, Senayan, Selasa 11 Desember 2018. 

Fadli Zon sadar selama ini elektabilitas Prabowo di Jawa Tengah masih tertinggal. Untuk itu, tim pemenangan bakal bertugas untuk meyakinkan masyarakat di sana memilih Prabowo-Sandi. 

Baca: SBY Jadi Patokan Kubu Prabowo Menguasai Jateng

"Kita ingin juga ingin memberikan penguatan di Jawa Tengah terutama meyakinkan masyarakat di sana tetang pentingnya perubahan," ucap dia.

Fadli membantah wacana pemindahan posko pemenangan ini bagian dari upaya perang psikologis kepada kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Hal ini, kata dia, biasa terjadi ketika ingin menguasai lumbung suara lawan politik. 

"Di mana daerah itu masih dikuasai lawan ya kita berusaha untuk menguasainya dalam hal ini tentu dengan cara damai dan konstitusional winning hearts and minds dari masyarakat," jelas dia.