• Card 1 of 30
News Pemilu

TGB Nilai Visi Misi Prabowo Sebatas Retorika

M Sholahadhin Azhar    •    16 Januari 2019 08:06

Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. MI/Barry Fathahilah. Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. MI/Barry Fathahilah.

Jakarta: Politisi Golkar Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi melihat penyampaian visi-misi calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sebatas retorika. Menurutnya, masyarakat butuh lebih dari itu.

"Kita semua menunggu dalam beberapa waktu ke depan, bagaimana subtansi yang disampaikan bisa dijabarkan lebih detail. Sehingga masyarakat tahu apa hal-hal konkret tidak hanya dalam tataran retorika," ujar TGB di Menteng, Jakarta, Selasa, 15 Januari 2019.

Ia mengatakan visi misi calon presiden nomor urut 02 itu tak jauh berbeda dengan Presiden Jokowi. Karena, sebagian besar program itu telah dikerjakan Jokowi.

"Dalam pandangan saya sudah banyak yang disampaikan beliau itu sudah dilaksanakan pak Jokowi. Baik itu dilaksanakan sebagaimana yang disampaikan ataupun dilaksanakan dalam arti subtansinya," ujar TGB.

TGB mencontohkan wacara pemberdayaan rakyat yang disampaikan Prabowo. Menurutnya, hal ini telah dikerjakan Jokowi selama menjabat sebagai Presiden. Presiden, kata dia, telah membangun ekonomi berbasis kerakyatan dan kedaulatan ekonomi Indonesia.

Program itu dilandasi dengan pembangunan infrastruktur dan bantuan sosial yang nyata. TGB juga menyinggung soal keberpihakan pemimpin kepada rakyat yang dijanjikan Prabowo.

Mantan Gubernur NTB itu menyebut Jokowi telah lebih dulu berpihak kepada rakyat. Buktinya, mantan Wali Kota Solo itu berhasil mengambil 51 persen saham PT Freeport Indonesia.

"Bagaimana menarik kembali aset milik nasional tentu dengan jalan yang baik yang tidak menyebabkan hubungan indonesia dengan negara lain terganggu," kata TGB.