• Card 1 of 30
News Pemilu

PAN Sebut Tak Semua Kader Kalsel Dukung Jokowi

Whisnu Mardiansyah    •    11 Desember 2018 17:23

Anggota Dewan Kehormatan PAN Drajad Wibowo. Foto: MI/Akmal Fauzi Anggota Dewan Kehormatan PAN Drajad Wibowo. Foto: MI/Akmal Fauzi

Jakarta: Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Drajad Wibowo mengatakan dukungan kadernya kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Kalimantan Selatan hanya dilakukan segelintir orang. Ia mengklaim mayoritas kader PAN masih solid mendukung Prabowo-Sandi.

“Saya juga baru mendapat kabar dari teman-teman di Kalsel. Menurut mereka, hampir semua akar rumput PAN di Kalsel istiqomah/konsisten dengan keputusan Rakernas,” kata Drajad saat dihubungi wartawan, Selasa 11 Desember 2018.
 

Deklarasi dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf diklaim hanya dilakukan segelintir kader PAN


Menurut Drajad deklarasi dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf hanya dilakukan segelintir orang saja. Itupun banyak pengurus di DPW PAN Kalsel tak sepakat dengan keputusan itu.

“Yang menyeberang itu hanya sebagian pengurus. Itu pun banyak pengurus yang diam-diam tidak sepakat dengan keputusan DPW tersebut,” jelas dia.

Baca juga: Erick Thohir Sambut Dukungan DPW PAN Kalsel

Lebih lanjut, Drajat mengingatkan Rakernas PAN 2018 sudah memutuskan mendukung Prabowo-Sandi. Karena itu, semua kader wajib menjalankan keputusan Rakernas sebagaimana tertulis dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

“Terhadap hal ini, nanti biar Bang Zul (Zulkifli Hasan) sebagai Ketum yang menyampaikan,” kata dia.

Seperti diketakui Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Provinsi Kalimantan Selatan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Capres Cawapres nomor 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Pengalihan dukungan dari Prabowo-Sandiaga ke Jokowi-Ma'ruf itu langsung disampaikan Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan, Muhidin.

"Kami mendukung kemenangan Jokowi dan KH Ma'ruf Amin di Kalimantan Selatan," ujar Muhidin.