• Card 1 of 30
News Pemilu

Ketua DPW PAN Kalsel Dinonaktifkan

Whisnu Mardiansyah    •    11 Desember 2018 22:06

Muhidin, Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan, mendeklarasikan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 di Hotel Rattan In Banjarmasin, Minggu (9/12/2018) malam. Foto: MI/Denny Susanto Muhidin, Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan, mendeklarasikan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 di Hotel Rattan In Banjarmasin, Minggu (9/12/2018) malam. Foto: MI/Denny Susanto

Jakarta: Partai Amanat Nasional (PAN) menonaktifkan Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan Muhidin. Hal itu merupakan buntut dari deklarasi dukungan Muhidin kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Bahasanya dinonaktifkan. Itu terkait dengan keputusan sepihak yang dilakukan dalam mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf," kata Wakil Sekretaris Jenderal PAN Saleh Daulay saat dihubungi wartawan, Selasa, 11 Desember 2018.

Saat ini, DPP PAN sedang menginvestigasi alasan deklarasi dukungan itu. Hasil investigasi akan dijadikan bahan evaluasi terhadap langkah DPP PAN selanjutnya.

“DPP PAN juga sangat terkejut dengan deklarasi itu. Tidak ada pemberitahuan. Tidak ada riak-riak juga sebelumnya. Karena itu perlu didalami alasannya," jelas Saleh.

Baca juga: Gerindra Yakin Elektabilitas Prabowo di Kalsel Aman

Kebijakan menonaktifkan ini bentuk sikap tegas. Terutama mereka yang terlibat dalam deklarasi. "Selain itu, disiplin dan kehormatan partai juga sangat perlu dijaga," tutupnya.

Pengurus DPW PAN Provinsi Kalimantan Selatan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Capres Cawapres nomor 01 Jokowi-Ma'ruf. Pengalihan dukungan dari Prabowo-Sandiaga ke Jokowi-Ma'ruf langsung disampaikan Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan, Muhidin.

"Kami mendukung kemenangan Jokowi dan KH Ma'ruf Amin di Kalimantan Selatan," ujar Muhidin.

Baca juga: PAN Sebut Tak Semua Kader Kalsel Dukung Jokowi

<iframe class="embedv" width="560" height="315" src="https://www.medcom.id/embed/MkMBGvjK" frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>