• Card 1 of 30
News Pemilu

Mak-mak JOS Kawal Jokowi

Ilham Pratama Putra    •    17 Januari 2019 16:06

Komunitas mak-mak JOS EGP. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Komunitas mak-mak JOS EGP. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama

Jakarta: Mak-mak yang tergabung dalam Jokowi Saja Enggak Ganti Presiden (JOS EGP) siap mengawal jalannya debat kandidat pasangan calon presiden yang digelar malam ini. Mereka hadir untuk memberi semangat kepada paslon nomor urut 01, Jokowi- Ma'ruf.
 
"Mak-mak JOS ini dari kalangan ibu-ibu ekonomi menengah ke bawah. Ada asisten rumah tangga, ibu rumah tangga biasa, ibu-ibu warung dan lainnya," kata Ketua Mak-mak JOS EGP, Diana Murni, di Hotel Bidakara, Kamis, 17 Januari 2019.

Baca: Jokowi akan Jaga Kehormatan Prabowo saat Debat

Dia mengatakan, anggota yang tergabung makmak JOS EGP mencapai 300 orang. "Kita menunggu sampai malam untuk melihat jalannya debat. Ini belum semua datang karena masih pada bekerja. Kita berdiri mengimbangi mak-mak sebelah," ujar Diana.
 
Mak-mak JOS EGP yakin pemerintahan Jokowi membawa kesejahteraan. Diana sempat menyinggung permasalahan ekonomi.
 
Debat perdana capres digelar di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, malam nanti. Ribuan personel TNI Polri dikerahkan untuk mengamankan lokasi debat.
 
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan pengamanan melibatkan 1.560 personel gabungan TNI Polri. Pengamanan dibagi menjadi empat ring.